in

Wisata Halal Jepang yang Ramah dan Harus Anda Dikunjungi!

Anda muslim dan mau berlibur ke Jepang, namun khawatir dengan produk halal? Berikut wisata halal jepang yang ramah dan harus Anda kunjungi ketika berlibur di Jepang.

Semakin meningkatnya jumlah wisatawan muslim yang datang atau berkunjung ke berbagai Negara untuk berlibur membuat beberapa Negara berlomba lomba untuk menyediakan wisata halal bagi turis muslim. Tak terkecuali wisata Halal Jepang yang wajib banget untuk Anda kunjungi saat Anda berada di Jepang. Namun, jika ini kali pertama Anda datang ke negeri 4 musim tersebut, mungkin Anda akan sedikit bingung dimanakah Anda harus berkunjung agar Anda menemukan beragam fasilitas khususnya makanan yang halal. Nah, Anda berada di tempat yang tepat!

Berikut informasi Wisata Halal Jepang Untuk Anda.

Wisata Halal Jepang untuk Kulinernya

Tak bisa dipungkiri hal yang menjadi problem utama bagi kebanyakan muslim yang berkunjung ke Negara dengan mayoritas penduduk non muslim adalah untuk urusan makanannya atau minumannya. Hal ini karena makanan dan minuman halal tak hanya dilihat dari bahan bahannya saja yang halal, namun segala peralatan makan dan memasak yang digunakan pun harus terbebas dari kontaminasi bahan bahan non halal. Di Jepang sendiri ada beberapa tempat makan halal yang bisa Anda kunjungi seperti kedai ramen Narita-ya yang telah mendapatkan sertifikat halal.

Nah, tempat makan ini terletak di Asakusa dan disana juga terdapat praying room atau tempat untuk shalat lho. Tempat makan lain yang halal adalah kedai ramen Ouka, Saray Kebab di Asakusa, sumiyaki-ya dan lain sebagainya. sebagian besar tempat makan tersebut telah mendapatkan sertifikat Japan Islamic Trust yang menunjukkan bahwa tempat makan tersebut halal dan ramah untuk pengunjung muslim.

Isuramu Yokoco, Wisata Halal Jepang dengan Sebutan “Islam Town”

Yup, tentu saja Anda harus datang kesana saat ke Jepang nantinya. Tempat wisata ini terletak di Tokyo dan disana Anda dapat menemukan berderet toko dan restaurant yang menjajakan barang barang dengan nuansa islam dan makanan yang halal tentunya. Yang unik dari tempat ini adalah para pedagangnya sebagian besar adalah warga Negara asing atau bukan warga asli dari Jepang. Kebanyakan dari mereka datang dari Negara Negara seperti Bangladesh, India, Pakistan, Nepal hingga Indonesia lho. Kebanyakan dari mereka memang membuka pertokoan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dari para muslim yang memang tinggal di Jepang atau turis yang memang datang ke Jepang untuk tujuan berlibur.

Tokyo Camii, Wisata Halal Jepang Berupa Masjid yang Megah dan Mewah

Tempat wisata yang ramah muslim di Jepang selanjutnya adalah Tokyo Camii. Tokyo Camii merupakan masjid yang paling besar dan megah di Jepang. Tepatnya, masjid ini berada di Tokyo. Biasanya di masjid tersebut seringkali diadakan event keagamaan yang mana jika Anda beruntung Anda bisa bergabung atau ikut serta pada event tersebut.

Menariknya lagi, jika Anda datang kesana, bukan tidak mungkin Anda akan bertemu dengan muslim yang tinggal di Jepang atau para muslim yang datang dari berbagai dunia lainnya. Biasanya, masjid Tokyo Camii ini akan sangat ramai saat lebaran tiba. Mungkin ini bisa menjadi waktu terbaik Anda untuk mengunjungi Jepang dan merasakan bagaimanakah suasana lebaran di Negara tersebut. Pasti pengalaman tersebut tak akan terlupakan ya.

Itulah beberapa wisata halal Jepang mulai dari wisata kuliner, wisata untuk berjalan jalan hingga masjid yang bisa Anda kunjungi untuk beribadah atau sekedar berkunjung. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya yang beragama Islam yang ingin berkunjung ke Negara dengan mayoritas penduduk non muslim.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 komentar

Tinggalkan balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *