in

Sedih

Ternyata Ini Alasan Orang Magang Ke Jepang

Perlu anda ketahui bahwa Negara Jepang merupakan masyarakat dengan etos kerja tinggi. Pekerjaan dilakukan secar full time dan tidak mengenal lelah. Sehingga hal ini melahirkan rasa penasaran terhadap orang-orang lain ngeri yang ingin sesekali mencicipi indahnya gaya bekerja di Jepang. Karena Menjadi seorang yang magang di Jepang, tentu akan bekerja di dalam Negara yang memiliki kondisi iklim dan budaya berbeda. Menjadikan para kenshuusei (anak magang) yang berasal dari Indonesia harus lebih banyak lagi untuk beradaptasi dengan hal-hal baru. Selain itu ada lagi alasan orang magang ke jepang dan menetap disana. Alasan ini akan dibahas pada artikel kali ini.

Apakah Orang Magang ke Jepang

Magang di Jepang
Magang di Jepang. Source: Asia New Zealand Foundation

Negeri matahari terbit ini menjadi salah satu daya tarik mayoritas orang untuk berkunjung dengan niatan berwisata ataupun dengan tujuan bekerja. Selain menawarkan keindahan alamnya yang begitu indah, Jepang menyajikan metode kerja yang begitu keren. Inilah alasan orang magang ke Jepang, berikut penjelasannya:

Menjadi Anak Perantau

Ilustrasi Perantau
Ilustrasi Perantau. Source: Inhabitat

Menjadi seorang perantau memiliki keunikan sendiri, mengapa tidak? Anda akan dipaksakan menghadapi kerasnya dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan menempah dirimu menjadi seorang yang mandiri. Tidak sesekali berharap dengan orang tua guna membiayai hidup. Selain itu wawasanmu juga akan bertambah luas dan kepribadianmu menjadi lebih baik dari sebelumya. Karena negeri matahari terbit ini memiliki tingkat kedisplinan yang tinggi. Jadi jika anda ingin sukses, ikutilah kemajuan orang jepang dalam segi kepribadian.

Mendapatkan Gaji yang Lebih Tinggi

Ilustrasi Gaji Tinggi
Ilustrasi Gaji Tinggi. Source: VideoBlocks

Salah satu alasan orang magang ke Jepang adalah mendapakan gaji yang lebih tinggi ketimbang gaji didalam negeri. Mendapatkan gaji yang besar merupakan impian sebagian besar orang. Bisa dikatakan kamu bisa sukses dalam segi finansial. Gaji yang akan didapatkan adalah sekitar 10-18 juta per bulan.

Bisa Mengeksplorasi Dunia Dari Berbagai Sudut Pandang

Ilustrasi Magang di Jepang
Ilustrasi Magang di Jepang. Source: Asia New Zealand Foundation

Dengan bekerja di Jepang pastila wawasan yang kamu dapatkan akan semakin bertambah luas. Dunia tidak hanya seluas daun kelor, masih banyak dunia indah yang banyak pengetahuan lainnya perlu anda ketahui. Tentu hal ini tidak akan bisa kamu dapatkan jika hanya bergelut dalam kampus kelahiranmu. Sangat diperlukan wawasan lain untuk menunjang kesuksesan yang sebenarnya. Selain itu, anda juga bisa mengenal karakter serta budaya asli orang Jepang, keahlian teknologi yang dimiliki serta kehidupan yang mereka jalani. Ini merupakan kunci sukses ditinjau dari segi wawasan.

Magang Ke Jepang Dapat Memberikan Manfaat Kepada Orang Lain

Ilustrasi Magang di Jepang
Ilustrasi Magang di Jepang. Source: APIC Japan

Memberikan manfaat kepada orang lain, merupakan salah satu alasan orang magang ke Jepang. Bisa dikatakan bahwa apabila anda magang ke Jepang, maka akan berkuranglah satu calon pelamar kerja, berkuranglah calon pendaftar PNS yang setiap tahun membludak. Apalagi jika anda meniti karir di negeri orang dengan kesuksesan yang menjanjikan. Tentu akan memberikan manfaat kepada orang lain. Ini merupakan kunci sukses yang dilihat dari sudut pandang manfaat bagi orang lain.

Founder Virgin Group

Ilustrasi Magang di Jepang
Ilustrasi Magang di Jepang. Source: The Japan Times

Dengan merantau serta mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa, tentu anda akan mendapatkan kebahagiaan. Meraih kebahagian dengan meniti karir dengan sebenarnya bersama dunia baru, pengalaman baru serta budaya baru akan menadapatkan manfaat tersendiri. Tentu kebahagian yang kamu impikan akan terwujud. Karena kebahagiaan adalah kunci sukses, kamu bahagia maka kamu akan sukses.

Itulah beberapa alasan orang magang ke Jepang, selagi masih muda, yuk ikut bergabung dan mencoba meniti karir di negeri orang dengan berbekal tekad dan keberanian. Jika memang hal itu bisa dijadikan salah satu kunci sukses, mengapa tidak dicoba. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk bertekad kesana. Kalaupun sudah berkeluarga akan menjadi kecil kemungkinan bisa magang ke Jepang, selain diberatkan dengan tanggungjawab seorang suami, juga akan dibebankan tanggungjawab menjadi seorang ayah.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *