in ,

Tempat Wisata Unik di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Jepang merupakan negara besar yang memiliki kebudayaan yang maju. Masyarakatnya terkenal dengan kesungguhannya dalam segala hal. Banyak tempat wisata unik diJepang yang bisa dikunjungi. Sebelum berkunjung sebaiknya mengetahui pergantian musim. Jepang memiliki 4 musim dimana pergantian musim terjadi setiap 3 bulan sekali. Jangan sampai musim ini mengganggu liburan kita atau tidak sesuai dengan harapan.

Tempat Wisata Unik diJepang

Berikut tempat-tempat wisata unik yang ada diJepang antara lain sebagai berikut:

1. Gua Ryusendo (Iwate)

Gua Ryusendo (Iwate)
Gua Ryusendo (Iwate). Source: All About Japan

Tempat unik yang satu ini merupakan satu dari tiga gua kapur terbesar di Jepang yang ada di prefektur Iwate. Gua ini diperkirakan membentang lebih dari 5000 meter di bawah permukaan tanah dengan 3600 meter saja yang sudah tereksplorasi.

2. Museum Batu Oya

Museum Batu Oya
Museum Batu Oya. Source: myjapantravels.wordpress.com

Tempat unik ini sekilas terlihat seperti reruntuhan bawah tanah di mesir, namun sebenarnya ini adalah tambang batu tua di Gunma, Jepang. Sebelum beton marak digunakan di Jepang, batu dari tambang ini digunakan sebagai bahan dasar bangunan. Menurut catatan sejarah, pada tahun 1970-an, batu yang telah digali dari tambang ini sekitar 900.000 ton hanya dalam waktu setahun. Salah satu bangunan terkenal yang menggunakan batu ini sebagai bahan dasarnya adalah hotel Imperial di Tokyo yang didesain oleh Frank Llyod Wright.

3. Pulau Aogashima (Tokyo)

Pulau Aogashima (Tokyo)
Pulau Aogashima (Tokyo). Source: Bloomberg Quint

Tempat wisata unik diJepang ini sebenarnya merupakan pulau terpencil yang berlokasi 358 km di laut Filipina, selatan dari kota Tokyo. Kalian dapat mengakses pulau ini melalui jalur udara selama 2 jam perjalanan atau melalui jalur laut dengan naik kapal feri ke pulau Hachijojima, dilanjutkan dengan helikopter atau kapal kecil untuk sampai ke pulau ini. Pulau terpencil ini, memiliki luas 9 km dengan populasi hanya 170 orang penduduk.

4. Menara Kapsul Nakagin (Tokyo)

Menara Kapsul Nakagin (Tokyo)
Menara Kapsul Nakagin (Tokyo). Source: Trendland

Bangunan unik ini didesain oleh arsitek Jepang bernama Kisho Kurokawa yang berlokasi di daerah Ginza, Tokyo. Menara Kapsul Nakagin merupakan bangunan hunian pertama di dunia yang memiliki desain kapsul yang dapat ditukar. Setelah 40 tahun pembangunannya, beberapa kapsul kondisinya sudah tidak baik lagi, namun 144 ruangan masih digunakan untuk keperluan tinggal atau kantor hingga saat ini.

5. Yagura (Kanagawa)

Yagura (Kanagawa)
Yagura (Kanagawa). Source: pointurier.net

Yagura merupakan salah satu tempat unik di Jepang di mana terdapat kuburan yang dimasukkan ke dalam gua buatan. Kuburan ini dibuat pada zaman Kamakura yang merupakan salah satu zaman keemasan dari Jepang. Kalian dapat menemukan tempat seperti ini di kuil seperti Kenchoji dan Zeniarai Benten.

6. Koyasan (Wakayama)

Koyasan (Wakayama)
Koyasan (Wakayama). Source: Till The Money Runs Out

Koyasan atau gunung Koya merupakan tempat unik di Jepang yang menjadi pusat dari sejarah ajaran Buddha berusia lebih dari 1000 tahun di negeri itu. Suasana di tempat ini sangat sakral, karena diperuntukkan sebagai fasilitas-fasilitas keagamaan seperti kuil dan kuburan.

7. Pulau Kucing Aoshima (Ehime)

Pulau Kucing Aoshima (Ehime)
Pulau Kucing Aoshima (Ehime). Source: The Japan Times

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah dengar tempat unik di Jepang yang satu ini. Pulau terpencil yang berada di prefektur Ehime ini berbeda dengan pulau lainnya yang ada di Jepang, karena jumlah kucingnya yang melebihi jumlah manusia yang tinggal di pulau ini. Jumlah kucingnya 6 kali lebih banyak daripada manusia yang hidup di pulau ini, dan akibatnya pulau ini dijuluki “Pulau Kucing” oleh dunia.

8. Kastil Takeda (Hyogo)

Kastil Takeda (Hyogo)
Kastil Takeda (Hyogo). Source: HYOGO

Kastil Takeda dikenal dengan julukannya yaitu, “Kastil yang berada di langit”, merupakan reruntuhan kastil yang dibangun di ketinggian 353 m pada tahun 1441. Kastil ini mendapatkan julukannya karena terlihat seperti mengambang di atas langit saat dikelilingi oleh awan pagi hari, terutama saat musim gugur.

9. Pulau Hashima atau Gunkanjima (Nagasaki)

Pulau Hashima atau Gunkanjima (Nagasaki)
Pulau Hashima atau Gunkanjima (Nagasaki). Source: Lonely Planet

Satu lagi tempat yang mungkin sudah pernah kalian dengar sebelumnya. Tempat unik ini merupakan salah satu peninggalan dari perang dunia kedua, yang pernah menjadi tambang batu bara yang terkenal di dunia. Tempat ini sudah diterlantarkan pada tahun 1974 dan mendapatkan julukan “gunkanjima” atau pulau kapal perang karena bentuknya yang seperti kapal perang apabila dilihat dari kejauhan.

Itulah tempat wisata unik diJepang yang wajib dikunjungi saat berlibur diJepang. Jangan sampai saat kita berlibur kenegeri sakura terkendala oleh musim yang ada disana. Untuk itu persiapkanlah segala sesuatu sebaik mungkin.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *