in

15 Tempat Wisata Favorit di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Favorit di Jepang – Negeri sakura satu ini mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. kota-kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido dan Nagoya mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat para turis betah berlama-lama. Di Negeri Matahari Terbit ini kamu pun dapat melakukan berbagai aktivitas seperti mengunjungi kuil, bermain ski, berbelanja hingga menemukan geisha. Berikut disajikan tempat wisata favorit di Jepang yang wajib dikunjungi.

1. Osaka Castle

Osaka Castle
Osaka Castle. Source: JW Web Magazine

Osaka Castle merupakan landmark Osaka paling terkenal dan menjadi tempat wisata favorit di Jepang yang dikunjungi para wisatawan. Dulunya, Osaka Castle adalah sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1586. Jika berkunjung di istana ini pada musim semi, maka kamu dapat menikmati indahnya bunga sakura bermekaran.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji
Gunung Fuji. Source: PxHere

Gunung dengan ketinggian 3.776 meter ini merupakan landmark Jepang yang wajib kamu kunjungi. Kamu pun dapat mendaki hingga puncak gunung untuk menikmatii keindahan kota Tokyo dari ketinggian. Di area Gunung Fuji ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik yang akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Mulai dari hiking, mandi di sumber air panas, memancing di kolam pemancingan, mengunjungi museum hingga bersantai di resort.

3. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree. Source: The Tokyo Times

Tokyo Skytree yang merupakan saingan dari Tokyo Tower ini juga merupakan tempat wisata favorit di Jepang. Dari atas Tokyo Skytree kamu dapat melihat panorama kota Tokyo dari barat hingga timur. Tokyo Skytree dengan tingginya yang mencapai 634 meter ini dinobatkan sebagai bangunan tertinggi di Jepang. Pemandangan malam Kota Tokyo yang luar biasa dari dek observasi Tokyo Skytree menjadi pemandangan yang sayang jika kamu lewatkan.

4. Dotonbori

Dotonbori
Dotonbori. Source: GaijinPot Blog

Di Dotonbori yang terletak di Osaka ini kamu dapat menemukan pusat perbelanjaan, toko souvenir, klub malam dan berbagai hiburan lainnya. Ketika malam, Dotonbori dihiasi dengan lampu-lampu gemerlap yang merupakan salah satu daya tarik tempat wisata ini. Kamu pun bisa menikmati wisata malam di Dotonbori sambil mencoba kuliner khas Jepang seperti takoyaki.

5. Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace
Tokyo Imperial Palace. Source: Yokoso Japan

Istana Kekaisaran Tokyo merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang yang menjadi favorit di kalangan para turis. Dengan mengunjungi istana satu ini kamu dapat mengenal seluk beluk kekaisaran di Jepang lebih mendalam. Tak hanya itu, taman luas yang berada di halaman istana ini menawarkan keindahan alam Jepang zaman dahulu yang begitu asri. Di taman ini juga terdapat bekas lokasi benteng pada zaman Edo.

6. Golden Pavilion

Golden Pavilion
Golden Pavilion. Source: International Traveller

Golden Pavilion atau Kinkakuji merupakan kuil di Kyoto dengan dinding bangunan berlapis kertas emas pada lantai 2 dan 3. Kuil ini didirikan oleh Shogun ketiga Zaman Muromachi yakni Asahikaga Yoshimitsu pada tahun 1397. Waktu terbaik untuk mengunjungi Golden Pavilion ini adalah saat musim gugur ketika daun-daun menjadi kemerahan. Pemandangan indah nan romantis daun-daun kemerahan yang berpadu dengan warna emas dinding kuil ini menjadi favorit para wisatawan.

7. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan
Universal Studios Japan. Source: Paradise in the World

Jika kamu ke Singapura pasti tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Universal Studios Singapore. Begitu juga ketika berada di negeri Matahari Terbit maka tak lengkap jika belum ke Universal Studios Japan di Osaka. Taman wisata yang dibuka pada tahun 2001 ini mempunyai ukuran yang lebih besar dan tentu saja lebih seru dari USS. Di sini kamu bisa berjalan-jalan dan bermain seharian sampai puas. Universal Studios Japan menawarkan tema-tema yang menarik seperti Jurrasic Park, Lagoon Hollywood, Wonderland, Waterworld dan masih banyak lainnya. Ada juga The Wizard World of Harry Potter yang wajib kamu jelajahi, apalagi bagi kamu penggemar bocah penyihir dari Hogwarts.

8. Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market
Tsukiji Fish Market. Source: Bloomberg

Bagi kamu yang ingin berbelanja ikan atau menikmati kuliner berbahan ikan perlu mampir ke Tsukiji Fish Market di Tokyo. Pasar ikan terbesar di dunia sekaligus favorit penduduk Jepang ini menawarkan lebih dari 400 jenis makanan laut. Dari ikan tuna yang mahal hingga ikan teri pun dapat kamu temukan di pasar ini. Atraksi menarik yang digemari pengunjung di sini adalah pelelangan tuna dengan kapasitas pelanggan 120 orang setiap harinya dari jam 4:30 pagi.

9. Shibuya

Shibuya
Shibuya. Source: Hello-PET

Jika berkunjung ke Shibuya, Tokyo, ini pada pagi atau siang hari kamu dapat melihat kepadatan orang Jepang yang berlalu lalang. Di Shibuya kamu pun dapat merasakan pengalaman menyeberang di penyeberangan teramai di negara Jepang. Uniknya, saat lampu lalu lintas berwarna hijau, puluhan pejalan kaki dari berbagai arah akan menyeberang secara bersamaan.

10. Asakusa

Asakusa
Asakusa. Source: PxHere

Kuil yang dinobatkan sebagai kuil terbesar sekaligus tertua di Tokyo ini wajib kamu kunjungi. Dengan mengusung nuansa Jepang zaman dahulu, Kuil Asakusa merupakan kuil yang didedikasikan sebagai pemujaan Dewa Kannon atau Dewa Welas Asih. Kamu pun dapat mencicipi makanan khas Jepang seperti takoyaki, okonomyaki, karage yang dijajakan oleh pedagang makanan di pelataran kuil ini. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jepang di toko souvenir yang berada tepat di bagian setelah pintu masuk.

11. Kiyomizudera

Kiyomizudera
Kiyomizudera. Source: Complete Wellbeing

Kiyomizudera merupakan kuil Buddha yang berada di kaki bukit kota Kyoto dengan bagian balkonnya yang sangat luas. Di dalam kompleks Kuil Kiyomizudera terdapat 3 sungai dengan air terjun yang menurut legenda dapat mengabulkan permintaan. Selain itu, di Kiyomizudera ada kepercayaan jika dapat melewati dua batu dengan menutup mata, maka akan mendapatkan percintaan yang baik.

12. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial. Source: Earth Trekkers

Untuk mengenang tragedi bom atom yang menguncang kota Hiroshima pada tahun 1945, kamu bisa mengunjungi Hiroshima Peace Memorial. Di sini kamu dapat menjumpai taman seluas 120.000 meter persegi yang berisi sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah diserang bom. Pada tanggal 6 Agustus tepatnya pukul 8:16, di destinasi wisata satu ini dilakukan upacara peringatan dengan mengheningkan cipta dan pidato.

13. Gion

Gion
Gion. Source: GaijinPot Travel

Jika berkunjung ke Gion di Kyoto, maka kamu akan menemukan geisha yang sudah mulai langka kehadirannya di Jepang. Tempat wisata favorit di Jepang ini merupakan jalanan terkenal sekaligus terbesar yang sering digunakan tempat bersenang-senang. Pada malam hari, kehidupan malam Gion mulai bermunculan. Selain itu di distrik ini kamu dapat menikmati sajian khas restoran tradisional Jepang serta mencicipi teh yang enak. Kamu pun dapat berjalan-jalan sambil menikmati sejarah Gion yang klasik seperti rumah-rumah tua, toko barang antik hingga galeri seni.

14. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha
Fushimi Inari Taisha. Source: Wander & Blossom

Fushimi Inari Taisha merupakan sebuah kuil yang berada di lereng Gunung Inari, Kyoto. Kuil ini dibangun sebagai pemujaan Dewa Inari yakni dewa pembawa kesuburan dan dewa beras di Jepang. Saat menyusuri kuil ini, kamu akan menemukan banyak patung rubah yang merupakan simbol hewan pengantar Dewa Inari. Dengan dominasi warna bangunannya yang berwarna merah-oranye membuat kuil satu ini begitu mencolok dan terasa sekali nuansa Jepangnya.

15. Shiretoko National Park

Shiretoko National Park
Shiretoko National Park. Source: Good! Hokkaido!

Taman Nasional Shiretoko merupakan salah satu taman kebanggan Jepang yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Terletak di sebelah timur Hokkaido tepatnya di Shiretoko Peninsula, taman nasional ini merupakan habitat hewan liar seperti rubah dan rusa. Di taman nasional ini kamu dapat menikmati panorama danau dan air terjunnya yang indah. Tak hanya itu saja, ada atraksi ryuhyo atau drift ice yang tentunya luar biasa untuk disaksikan.

Demikian 15 tempat wisata favorit di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Dari ujung barat hingga timur negara sakura memang menyimpan banyak destinasi wisata yang dijadikan favorit para wisatawan. Tentunya dengan berkunjung ke Jepang akan menjadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.