in ,

15 Tempat Wisata di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Osaka – Osaka merupakan salah satu kota termegah dan terbesar di Jepang selain Tokyo. Kota satu ini juga dikenal sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang seru dan menarik. Oleh karena itulah banyak wisatawan berbondong-bondong kota dengan jumlah penduduk terbesar nomor tiga setelah Tokyo dan Yokohama ini. Berikut disajikan tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi saat berada di negeri sakura ini.

1. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan
Universal Studios Japan. Source: The Ritz-Carlton Osaka

Jika kamu ke Singapura pasti tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Universal Studios Singapore. Begitu juga ketika berada di negeri matahari terbit ini maka tak lengkap jika belum ke Universal Studios Japan di Osaka. Taman wisata yang dibuka pada tahun 2001 ini mempunyai ukuran yang lebih besar dan tentu saja lebih seru dari USS. Di sini kamu bisa berjalan-jalan dan bermain seharian sampai puas. Universal Studios Japan menawarkan tema-tema yang menarik seperti Jurrasic Park, Lagoon Hollywood, Wonderland, Waterworld dan masih banyak lainnya. Ada juga The Wizard World of Harry Potter yang wajib kamu jelajahi apalagi bagi kamu penggemar bocah penyihir dari Hogwarts.

2. Osaka Aquarium Kaiyukan

Osaka Aquarium Kaiyukan
Osaka Aquarium Kaiyukan. Source: Big Dreamer

Di Osaka kamu juga bisa menikmati pemandangan ikan-ikan yang berenang kesana kemari dalam akuarium besar di Osaka Aquarium Kaiyukan. Di tempat wisata satu ini terdapat sekitar 15 tangki raksasa yang memperlihatkan berbagai kehidupan laut lengkap dengan segala spesies ikan. Osaka Akuarium Kaiyukan juga bisa dijadikan sebagai tempat edukatif untuk dikunjungi karena dapat mengenalkan anak-anak kecil pada berbagai jenis ikan.

3. Amerikamura

Amerikamura
Amerikamura. Source: Happy Jappy

Destinasi wisata satu ini mirip Chinatown namun bedanya Amerikamura merupakan pusat kebudayaan Amerika yang berada di Osaka. Jika mengunjungi kawasan ini, kamu dapat menjumpai berbagai butik khas negara Amerika seperti Chanel, Louis Vuitton hingga Gucci. Amerikamura menjadi tempat wisata di Osaka yang cocok untuk berbelanja, jalan-jalan atau sekadar mencuci mata.

4. Osaka Castle

Osaka Castle
Osaka Castle. Source: Pop Japan

Osaka Castle merupakan landmark Osaka yang paling terkenal dan menjadi destinasi favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Jepang. Dulunya, Osaka Castle adalah sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1586. Jika berkunjung di istana ini pada musim semi, maka kamu dapat menikmati indahnya bunga sakura bermekaran.

5. Grand Front Osaka

Grand Front Osaka
Grand Front Osaka. Source: GaijinPot Travel

Grand Front Osaka disajikan sebagai kota mungil yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perkantoran, apartemen, tempat belanja dan restoran. Daya tarik utama tempat wisata di Osaka satu ini adalah Plaza Umekita yang menawarkan berbagai jenis barang dan aneka kuliner khas. Kamu pun bisa menikmati berbagai sajian dari restoran yang berasal dari seluruh Jepang di lantai 7-9 Plaza Umekita.

6. Minami (Namba)

Minami (Namba)
Minami (Namba). Source: Eastasy

Berkunjung ke Osaka tanpa berwisata kuliner dan membeli berbagai souvenir pastinya menjadi kurang lengkap. Jangan khawatir, kamu bisa mengunjungi Namba yang merupakan destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam hari. Di sini kamu dapat mencoba berbagai jajanan kaki lima hingga sajian restoran dengan menu bervariasi yang memanjakan lidah dan perut.

7. Spa World Osaka

Spa World Osaka
Spa World Osaka. Source: Expedia

Tempat wisata di Osaka satu ini menawarkan pemandian air panas mewah dan tempat bermain untuk anak-anak. Spa World Osaka juga menyediakan sekitar 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara berbeda. Jadi kamu dapat menikmati berbagai sensasi mandi air panas yang berbeda. Destinasi wisata ini cocok sekali bagi kamu yang ingin santai atau rileks setelah jalan-jalan menjelajah negara Jepang.

8. Dotonbori

Dotonbori
Dotonbori. Source: Lense Moments

Di Dotonbori kamu dapat menemukan pusat perbelanjaan, toko souvenir, klub malam dan berbagai hiburan lainnya. Ketika malam, Dotonbori dihiasi dengan lampu-lampu yang sanngat gemerlap yang merupakan salah satu daya tarik tempat wisata ini. Kamu pun bisa menikmati wisata malam di Dotonbori ini sambil mencoba kuliner khas Jepang seperti takoyaki yang enak.

9. Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel
Tempozan Ferris Wheel. Source: Thousand Wonders

Wahana permainan Tempozan Ferris Wheel di Osaka ini menawarkan kincir setinggi 112.5 meter yang dapat kamu naiki. Dari atas kincir ini kamu dapat melihat pemandangan Gunung Rokko, Jembatan Akashi Kaikyo bahkan Kansai International Airport dari ketinggian. Tak ketinggalan, pemandangan Osaka dari ketinggian juga dapat kamu nikmati selama 10 – 15 menit dari atas kincir.

10. Nakanoshima Park

Nakanoshima Park
Nakanoshima Park. Source: The Ritz-Carlton Osaka

Nakanoshima Park merupakan taman indah yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Osaka. Taman dengan pemandangan hijau lengkap dengan berbagai bunga yang bermekaran ini menjadikan Kota Osaka begitu cantik. Destinasi wisata satu ini juga sering dijadikan tempat bersantai atau piknik.

11. Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi Taisha
Sumiyoshi Taisha. Source: www.kushinoi.co.jp

Sumiyoshi Taisha adalah sebuah kuil Shinto tertua yang didirikan sebelum agama Buddha masuk dan menyebar di Jepang. Di sini kamu dapat mengagumi keindahan arsitektur dan interior kuil yang indah nan antik.

12. Tsutenkaku Tower

Tsutenkaku Tower
Tsutenkaku Tower. Source: expedia.com.sg

Tsutenkaku Tower atau Menara Tsuten adalah menara yang menjadi landmark kota Osaka. Menara yang desainnya terinspirasi oleh Menara Eiffel di Paris ini mempunyai tinggi 103 meter. Di menara ini kamu dapat menjumpai jam terbesar di Jepang berukuran 5.5 meter dengan jarum jam sepanjang 3.2 meter. Dari atas Menara Tsuten kamu dapat menikmati pemandangan kota Osaka yang menakjubkan dari ketinggian.

13. Shinsekai

Shinsekai
Shinsekai. Source: Japan Hoppers

Setelah mengunjungi Menara Tsuten, kamu bisa ke Shinsekai yang jaraknya masih berdekatan. Shinsekai terdiri dari bagian utara yang menyerupai Role Model di Paris dan bagian selatan yang mirip Coney Island, New York. Destinasi wisata satu ini dilengkapi dengan kompleks spa dan kolam renang bergaya Eropa yang eksotis.

14. Shinsaibashi

Shinsaibashi
Shinsaibashi. Source: GaijinPot Blog

Bagi kamu penggila belanja, jangan lewatkan untuk mampir di Shinsaibashi yang merupakan shopping street terpopuler di Osaka. Jalanan sepanjang 600 meter ini dipenuhi distro, toko kosmetik, restoran, kafe dan toko oleh-oleh. Untuk menuju Shinsaibashi ini kamu cukup berjalan sekitar 5 menit dari lokasi Dotonbori karena letaknya masih dalam satu kawasan.

15. National Museum of Art, Osaka

National Museum of Art, Osaka
National Museum of Art, Osaka. Source: bosabosareview.blogspot.com

National Museum of Art, Osaka atau lebih dikenal dengan NMAO menjadi tempat wisata di Osaka yang juga wajib dikunjungi. Museum ini memamerkan 6.109 karya seni kontemporer termasuk desain grafis, sketsa, oil paintings, patung dan berbagai macam jenis seni lainnya. Di sini kamu dapat menemukan karya Pablo Picasso, Andy Warhol dan Tadanori Yokoo yang terkenal itu.

Demikian tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi. Destinasi wisata klasik seperti istana dan museum hingga modern seperti taman rekreasi dan pusat perbelanjaan menjadikan Osaka cocok untuk liburan. Tentunya liburanmu di Osaka akan menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *