in , ,

4 Tempat Wisata di Kyoto Ini Sangat Populer di Kalangan Travellers

Kyoto adalah salah satu kota terbaik di Jepang dan bahkan yang terbaik di dunia seperti yang dianugerahkan oleh Travel inc. di Kyoto, anda akan mendapati sajian wisata tradisional Jepang yang unik dan berbeda dengan kota kota besar di negeri Sakura tersebut. Tak heran jika beragam tempat wisata di Kyoto menjadi magnet tersendiri mengapa banyak orang mau datang ke Jepang. Nah, jika anda akan datang ke Jepang, rasa rasanya sangat disayangkan jika anda tak datang dan mengunjungi kota yang cantik dan unik ini.

Agar lebih memudahkan anda dalam mencari tempat wisata di Kyoto, berikut ini kami berikan list atau daftarnya.

Gion, Tempat Wisata di Kyoto yang Menjadi Tujuan Utama Turis

Ya, Gion bisa dibilang menjadi tempat pertama yang biasanya dikunjungi oleh turis saat berada di Kyoto. Disana, anda bisa menikmati jalan yang sangat khas dengan budaya dan kultur Jepang tradisional. Di Gion pula anda bisa melihat legenda Geisha yang cukup langka dan sulit untuk ditemukan di daerah lain di Jepang. Namun Jumlah Geisha yang tergerus waktu.yang kian menyusut tidak membuat anda kecewa saat mengunjungi Gion, Tak Jarang tanpa disengaja Anda masih dapat berpapasan dengan Geisha dikota Gion kota unik ini. Orang lokal sendiri menyebutnya Geiko dan Maiko ( Geisha Muda ).

Datanglah pada sore hari atau menjelang malam hari. Bila Anda ingin menyaksikan Gion Matsuri coba rencanakan untuk datang ke Kyoto pada saat musim panas (bulan Juli) untuk menyaksikan sebuah festival legendaris yakni Gion Matsuri. Biasanya, perayaan tersebut akan dimulai pada tanggal 1 Juli yang ditandai dengan dilaksanakkannya ritual Kippu Iri dan akan ditutup dengan nagoshinoharae pada tanggal 30 Juli.

 

Kuil Yasaka, Tempat Wisata di Kyoto yang Populer untuk Berdoa Memohon Kemakmuran dan Kesehatan

Kuil Yasaka terletak di Hion dan menjadi tuan rumah untuk Gion Matsuri. Kuil ini dilambangkan sebagai sebuah symbol kemakmuran di Kyoto. Tak heran jika banyak turis yang datang untuk berdoa singkat kepada dewa kesehatan dan kemakmuran.

Image : pixabay.comKuil Yasaka

Image : pixabay.com

Menurut legenda, lokasi ini didedikasikan untuk Dewa kemakmuran dan kesehatan yang dikenal dengan nama susa-no-o yang sangat baik bersama istri serta 8 anaknya. Ada pula sebuah tradisi dimana pada tahun baru setiap bayi yang baru lahir akan dibawa ke kuil tersebut untuk didaftarkan dengan neneknya yang mengenakan kimono. Kuil inipun berdekatan dengan Taman Maruyama. Nah, pada saat musim semi akan banyak turis yang datang ke tempat wisata di Kyoto ini untuk melihat mekarnya bunga sakura.

 

Fushimi Inari Taisha, Tempat Wisata di Kyoto yang Berupa Kuil Unik

Fushimi Inari Taisha merupakan kuil utama dari 40,000 kuil inari yang ada di seluruh bagian Jepang. Kuil ini memiliki pemandangan yang mempesona yang membuatnya sangat layak untuk dikunjugi saat anda di Kyoto.

Fushimi Inari Taisha
Image : notboredny.com

Jika anda mencoba googling, di kuil ini juga terdapat banyak sekali cerita legenda yang menarik untuk diketahui dan dibaca. Hal ini membuat banyak turis menjadi penasaran dan kemudian datang ke Fushimi Inari Taisha.

 

Arashiyama, Tempat Wisata di Kyoto dengan Pemandangan Hutan Bambu yang Luar Biasa

Arashiyama adalah sebuah distrik yang berlokasi di pinggiran barat Kyoto. Tempat ini sangat terkenal di kalangan turis, baik turis lokal maupun mancanegara. Disana anda bisa menemukan jembatan Togetsu yang hits, sunga Hozigawa yang biasa digunakan untuk rafting, kereta troli dan yang paling terkenal adalah pemandangan hutan bambu-nya yang sulit ditemukan di tempat lain!

Arashiyama
Image : hisgo.com

Waktu yang paling pas untuk datang kesana adalah di bulan Desember karena pada bulan itu jembatan dan jalannya akan dihiasi dengan lampu lampu. Cobalah datang dua kali (di siang dan malam hari) untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

 

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *