in

10 Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi

Menikmati musim semi di Jepang menjadi salah satu musim yang sangat di idamkan oleh berbagai wisatawan. Pada musim semi di Jepang, bunga-bunga tumbuh bermekaran dan memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Keistimewaan di musim semi di Jepang memang berbeda jika dibandingkan dengan negara lain. Hal ini disebabkan bunga sakura khas dari negara ini. Jika Anda sedang merencanakan pergi ke Jepang, Anda perlu merencanakan untuk mengunjungi tempat wisata di jepang saat musim semi.

1. Tanbo wo Tsukatta Flower Garden

Tanbo adalah bahasa Jepang yang berarti ladang persawahan. Seperti namanya, bunga-bunga di kebun ini ditanam di atas ladang persawahan. Dulunya sawah-sawah ini digunakan untuk menanam padi, lalu dialihfungsikan menjadi kebun bunga yang indah.

Menempati lahan seluas kurang lebih 52.000 meter persegi, Tsukatta Flower Garden ini terlihat sangat menarik. Ada banyak varietas bunga yang ditanam di sana, mulai dari bunga nemophilia, aster, snapdragons, dan masih banyak lagi.

Tempat ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan musim semi. Tidak hanya sakura, semua bunga di sana akan bermekaran secara bergantian dan menghasilkan warna-warni yang cantik.

Waktu terbaik: awal Maret – awal Mei

2. Kuju Hana Koen

Ada satu lagi tempat wisata di Jepang saat musim semi yang menarik untuk dikunjungi. Kuju Hana Koen, adalah sebuah taman dengan berbagai koleksi bunga-bunga yang indah dan akan mewarnai musim semi Anda.

Menariknya lagi, taman ini bisa dikunjungi lebih lama, yaitu mulai awal april, hingga akhir november. Sementara dari bulan desember hingga maret, taman ini tidak dibuka untuk kunjungan wisata.

Kuju Hana Koen

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati bunga khas Jepang saja, melainkan juga bisa menikmatu beberapa jenis bunga lain seperti bunga tulip dan bunga poppies. Semua akan mekar di musim semi. Sedangkan saat musim panas, ada juga jenis bunga yang bermekaran, seperti bunga matahari dan lavender.

3. Showa Memorial Park

Showa Memorial Park berada di Tokyo dan merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo saat musim semi yang menawan. Taman yang memiliki koleksi sekitar 1.500 bunga sakura ini memiliki Pemandangan Bunga Sakura Terindah di Jepang saat musim semi. Bukan hanya itu, ada juga koleksi bunga tulip, bunga shirley, dan bunga lainnya dalam berbagai macam varietas.

Taman ini juga bisa dinikmati saat musim panas maupun musim gugur. Showa Memorial Park akan menampilkan warna-warni yang selalu berganti sepanjang tahun, sehingga wisatawan bisa mendapatkan panorama yang berbeda setiap pergantian musim.

Showa Memorial Park

Jika Anda berencana untuk berwisata di kawasan Tokyo, maka lokasi ini bisa menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan, baik sebagai objek wisata musim semi, musim panas, ataupun musim gugur.

4. Hitsujiyama Park

Hitsujiyama Park adalah sebuah kawasan wisata alam yang merupakan sebuah bukit. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Jepang saat musim semi yang bisa dikunjungi.

Hal menarik dari Hitsujiyama Park adalah wisatawan yang bisa melihat pemandangan Chichibu City dari ketinggian. Selain itu, saat musim semi, kawasan Hitsujiyama Park akan dipenuhi dengan berbagai macam warna-warni bunga yang menarik dan indah.

Hitsujiyama Park
image by : zekkei-japan.jp

Ada kurang lebih 400.000 bunga jenis creeping phlox hill atau yang juga dikenal sebagai Shibazakura no oka. Bunga jenis sakura ini akan mekar saat musim semi dipadu dengan pepohonan hijau yang berada di sekitar bukit.

Waktu terbaik: awal april – akhir mei

5. Sakura Furusato Hiroba

Ada satu lagi sebuah taman bunga di Jepang yang akan membuat Anda terpana dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Namanya adalah Sakura Firisato Hiroba yang berada di Prefektur Chiba.

Sakura Furusato Hiroba memiliki keistimewaan mirip dengan taman bunga di negara Belanda, dimana ada kurang lebih 600.000 bunga tulip yang akan mekar di musim semi Jepang. Selain itu, ada pula kincir angin di tengah-tengah ladang tulip yang semakin membuat Anda teringat dengan Belanda.

Musim semi akan membuat bunga tulip bermekaran. Sementara di musim lainnya, seperti musim panas, taman ini tetap memiliki bunga yang mekar, yaitu bunga matahari. Biaya masuk taman ini juga gratis, sehingga bisa menjadi alternatif Tips Liburan Hemat ke Jepang.

6. Shirai Omachi Fuji Park

Shirai Omachi Fuji Park adalah sebuah taman bunga yang berada di kawasan Shirai, Asago City, Prefektur Hyoho, Jepang. Taman ini juga bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Jepang saat musim semi.

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri. Pepohonan hijau akan berpadu dengan beberapa jenis bunga yang mekar saat musim semi. Jenis pohon yang banyak ada di sana adalah pohon wisteria.

Shirai Omachi Fuji Park
image by : jpvisitor.com

Taman ini sebenarnya dibuka sepanjang tahun, dengan varietas tanaman yang akan terlihat berbeda-beda setiap musimnya. Namun jika Anda datang ke sana saat musim semi, waktu terbaik adalah di akhir april sampai awal mei.

7. Kawachi Fujien

Kawachi Fujien berada di kawasan Kawauchi, Kita Kyushu Citu, Prefektur Fukuoka. Taman ini sudah ada sejak tahun 1977 dan tetap lestari hingga saat ini sebagai salah satu Tempat Wisata di Jepang yang alami.

Taman ini juga sudah dikenal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati suasana musim semi dan musim gugur. Hal ini dikarenakan taman ini memiliki daya tarik dari tatanan bunga berwarna warni yang ditata di pergola.

Kawachi Fujien

Pergola itu memiliki panjang 80 meter dan ada juga yang 220 meter. Saat musim semi, waktu terbaik untuk datang adalah di awal bulan mei. Sedangkan saat musim gugur, waktu terbaik adalah di akhir november.

8. Nanohana Festival di Yokohama

Nanohana adalah bahasa Jepang dari bunga canola. Karakteristik bunga canola ini adalah berwarna kuning dan biasa ditanam dalam jumlah besar. Nanohana Festival di Yokohama biasa diadakan di taman Terashita, Kamikitagun, Prefektur Aomori.

Taman ini memiliki luas lebih dari 140 hektar dan bisa dikunjungi saat bulan Mei di musim semi setiap tahunnya. Bunga canola yang bermekaran akan membentuk pola alami yang menarik.

Nanohana Festival di Yokohama

Bungga canola itu bisa dinikmati pada Nanohana festival dan juga Nanohana marathon yang akan menarik perhatian banyak wisatawan dari seluruh dunia. Jika Anda suka dengan bunga canola dan ladang bunga yang luas, mampirlah ke sana saat berwisata ke Jepang.

9. Hitachi Seaside Park

Ada lagi salah satu tempat wisata di Jepang saat musim semi yang menarik untuk dikunjungi. Hitachi Seaside Park merupakan salah satu taman bunga yang berada di Prefektur Ibaraki.

Taman ini memiliki luas kurang lebih 350 hektar. Taman ini terkenal dengan koleksi bunga jenis baby blue yang sering juga dikenal dengan nama Nemophilia Menziesii.

Bunga berwarna cerah ini akan bermekaran di musim semi dan memberikan pesona yang sangat menawan. Bunga-bunga di sana membentuk pemandangan layaknya sabana atau savana, namun berwarna biru muda keunguan.

10. Chidorigafuchi Park

Chidorigafuchi adalah salah satu taman terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura di Jepang saat musim semi. Taman ini berada di kawasan Chiyoda, Tokyo dan sangat mudah dijangkau.

Objek wisata ini memang merupakan salah satu lokasi wisata gratis yang bisa dinikmati saat musim semi tiba. Hal terbaik dari sana adalah keberadaan bunga sakura yang mencapai kurang lebih 170 jenis sakura.

Taman Chidorigafuchi ini juga salah satu lokasi untuk menikmati festival bunga sakura tahunan yang sangat menawan dan menarik perhatian wisatawan. Wisatawan juga bisa naik perahu untuk menikmati suasana musim semi di Jepang saat akhir Maret hingga awal April.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *