in

Aturan Sekolah Di Jepang Yang Berbeda Dengan Sekolah Lainya

Jepang ternyata memiliki sebuah aturan yang ketat di banding dengan Negara lain mengenai aturan sekolah. Hal ini ternyata yang membuat penduduk dari Negara jepang memiliki sikap yang disiplin di banding dengan Negara lain. Aturan sekolah di jepang inilah yang ternyata menjadi sebuah aturan yang cukup di perbincangkan oleh banyak penduduk di seantero dunia ini. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita melihat aturan sekolah yang ada di Negara jepang tersebut.

Berikut aturan sekolah di jepang yang bisa anda jadikan sebagai sebuah patokan:

1. Selalu Tepat Waktu

Siswa jepang ketika akan melakukan sebuah pendidikan maka harus datang tepat waktu. Tidak ada yang boleh terlambat sedikitpun. Apabila seorang siswa terlambat 5 kali, maka tentunya akan diberikan sebuah hukuman tertentu dan setiap siswa harus bisa menerima konsekwensui yang nantinya akan di dapat.

2. Siswa Harus Makan DI Ruang Kelas

Siswa di jepang selalu membawa bekal makanan sendiri Kecuali sampai SMP sekolah masih memberikan makanan siang dari Sekolah, dan di makan di kelas masing – masing. Mereka sangat menghormati sekali makanan yang mereka punya sehingga mereka selalu menghabiskan makanan yang ada di piring dan tidak malah membuangnya.

3. Siswa Tidak Boleh Merubah Fisik Alami Mereka

Tidak semua sekolah di jepang melakukan peraturan ini, namun banyak juga yang memperlakukan peraturan tersebut. Jadi jangan heran ketika anda berkunjung ke jepang dan melihat banyak wanita tidak berdandan. Mereka akan tidak menggunakan penghias yang biasa di gunakan oleh beberapa orang.

4. Siswa SMP Tidak Boleh Pacaran

Di jepang berlaku sebuah aturan untuk tidak memperbolehkan siswa setingkat SMP untuk pacaran atau melakukan sebuah hubungan yang terbuka.  Hal ini dimaksutkan agar nanti dalam proses belajar siswa, seorsang siswa tersebut tidak terganggu.  Bahkan aturan ini sudah menjadi sebuah aturan tertulis setiap sekolahan.

5. Sesepuh Sekolah Selalu Di Hormati

Jepang memang sangat menghormati sekali terhadap orang tua. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya sebuah penghormatan kepada orang yang lebih tua.  Setiap siswa tentunya akan selalu memberi penghormatan kepada gurunya dengan cara membungkukkan badannya.  Tentunya dengan menghormati seorang guru maka kita akan bisa melakukan sebuah pembelajaran dengan tenang karena selalu mendengarkan apa yang di sampaikan oleh guru tersebut.

6. Tidak Boleh Menggunakan Ponsel Di Lingkungan Sekolah

Aturan ini bisa juga di jumpai di Negara lain selain jepang karena memang penggunaan ponsel sudah sangat merugikan. Di jepang semua siswa tidak di perbolehkan untuk menggunakan posnel yang mereka punyai di lingkungan sekolah.  Ketika seorang siswa ketahuan menggunakan sebuah ponsel, maka nantinya siswa tersebut akan mendapatkan sebuah hukuman dari pihak sekolahan. Dengan tidak adanya ponsel yang di gunakan di lingkungan sekolah maka siswa ketika belajar akan bisa tenang dan bisa menerima segala sesuatu yang telah di ajarkan.

7. Tidak Ada Guru Pengganti Di Kelas

Peraturan sekolah di jepang yang selanjutnya dan tidak terjadi di Negara lain adalah tidak adanya sebuah guru pengganti di kelas ketika terjadi pembelajaran.  Guru selalu hadir ketika mengajar muridnya. Jika sesekali guru tidak hadir maka seorang murid akan menggantikan menjadi guru dan pembelajaran terus terjadi. Hal ini yang menjadikan sistem belajar mengajar di jepang ,menjadi sebuah pedoman yang menjadikan murid yang di ajarnya menjadi  kreatif dan penuh dengan imajinasi.

Tentunya Negara lain bisa meniru sistem pendidikan yang ada di Negara jepang agar pendidikan di negerinya bisa maju.

 

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.