in

Pantai Miho dengan Latar Pemandangan Gunung Fuji

Berlibur ke negara Jepang mungkin menjadi target beberapa orang. Hal ini dikarenakan disetiap sudut kotanya menawarkan sesuatu yang menarik dan belum pernah kita jumpai di negeri ini. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang untuk mempelajari sejarah dan berkunjung ke tempat-tempat terkenal di Jepang seperti Tokyo Tower, Asakusa, Haibara dan lain sebagainya. Akan tetapi, taukah kamu bahwa Jepang memiliki pantai yang indah dengan background pemandangan Gunung Fuji? Adapun pantai yang dimaksud tersebut adalah Pantai Miho. Pantai ini mungkin terdengar asing bagi kita, akan tetapi pantai ini cukup terkenal dikalangan wisatawan Amerika dan Eropa.

Terletak di Semenanjung Miho, daerah Prefektur Shizouka yang cukup jauh dari pusat kota Tokyo tidak menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Letaknya yang berhadapan dengan Teluk Suruga yang terkenal dengan keindahan pohon pinus serta pemandangan Gunung Fuji inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Perlu digaris bawahi bahwa pantai dengan panjang 7 kilometer ini ternyata masuk sebagai situs warisan dunia versi UNESCO sejak 1999 silam.

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan

Pantai Miho
Pantai Miho. Source: HouseBeautiful

Setiap pantai tentunya memiliki daya tarik masing-masing dan setiap orang juga dapat melakukan aktivitas apa saja di pantai tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat kamu lakukan di Pantai Miho.

Menjelajahi Hutan Pinus Hagoromo

Hutan Pinus Hagoromo
Hutan Pinus Hagoromo. Source: Shizuoka Gourmet

Taukah kamu bahwa nama Miho ternyata diambil dari Miho no Matsubara yang artinya pantai yang memiliki hutan pinus banyak. Pesona hutan pinus yang ditawarkan dari pantai tersebut sangatlah indah. Setidaknya disini sudah ada lebih dari 54 ribu batang pohon pinus dengan usia ratusan tahun. Perlu diketahui juga bahwa disini juga terdapat pohon pinus yang usianya mencapai 650 tahun dan pohon sering disebut dalam cerita legenda Hagoromo no Matsu.

Melihat Eksotisme Gunung Fuji

Gunung Fuji
Gunung Fuji. Source: Pixabay

Selain menyusuri keindahan Hutan Pinus Hagoromo, kalian juga bisa bermain di pesisir pantai sambil melihat kemegahan Gunung Fuji. Dari pantai ini, Gunung Fuji terlihat begitu besar dan cukup dekat, selain itu kombinasi antara warna laut dan langit cerah disekitarnya menjadi keindahan yang tak ternilai. Air di pantai ini juga jernih, selain itu ciri khas lainnya adalah terletak pada warna pasirnya yang hitam. Perlu diingat bahwa tidak disarankan untuk berenang terlalu ditengah, hal ini dikarenakan Teluk Suruga memiliki kontur yang curam dan arus yang cukup deras.

Melihat Festival Hagoromo

Festival Hagoromo
Festival Hagoromo. Source: Marine Corps Installations Pacific

Setiap akhir pekan kedua, hari Sabtu dan Minggu pada bulan Oktober, penduduk daerah Shizouka rutin mengadakan festival Hagoromo. Festival ini diadakan disekitar pohon pinus dekat pantai. Disini kalian bisa melihat beberapa penari yang menampilkan tarian dengan obor api yang dipadukan oleh tarian modern Jepang. Adapun makna dari tarian tersebut adalah sebagai wujud penghormatan terhadap penari balet yang bernama Helene Glugaris. Helene sendiri merupakan salah satu orang yang terpesona akan cerita Hagoromo, akan tetapi hingga akhir usianya ia belum pernah mengunjungi Pantai Miho dan melihat tarian penari Noh. Konon katanya, rambutnya dikubur didaerah pohon pinus dekat pantai. Sebagai penghormatan terakhir, suaminya rela membeli sebidang tanah kecil. Tempat tersebut  kemudian digunakan untuk dibangun sebuah monumen yang berbentuk seorang wanita yang sedang megang topeng penari Noh.

Itulah pesona keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Miho mulai dari pemandangan Gunung Fuji hingga menyaksikan festival yang diadakan setiap tahunnya. Jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan jauh kalian sebaik mungkin agar liburan terasa sangat menyenangkan. Selamat berlibur !

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.