in , ,

Osaka Tower, Salah Satu Wisata Jepang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jepang ternyata juga memiliki kota yang menarik untuk dikunjungi, menyediakan tempat-tempat indah nan mempesona begitu menggiurkan hati. Jika Tokyo mempunyai Tokyo Tower yang menjadi landmark kota, maka Osaka juga tak ingin ketinggalan. Ternyata Osaka juga mempunyai menara tinggi mirip dengan menara Eifel di Paris. Tower di Osaka ini bernama Tsutenkaku Tower. Memang pembangunan dari Osaka Tower ini terinspirasi dengan Menara Eifel tersebut. Sehingga kemegahannya juga sangat menarik.

Osaka Tower

Begitu indah dengan tampilan yang menarik. Osaka Tower telah dibangun pada tahun 1912. Meskipun telah lama dibangun, Tsutenkaku berhasil menjadi landmark kota Osaka yang berhasil mendatangkan wisatawan dari belahan dunia. Menara di Osaka ini memiliki tinggi sekitar 130 meter dengan ciri khas bangunan pencakar langit, yang dibangun dengan bahan utama dasar baja. Terlihat dari kejauhan Nampak begitu megahnya Tsutenkaku Tower.

Lokasi

Tsutenkaku Tower terletak di Ebishu-Highasi, Naniwa-ku, Osaka, Osaka.

Jadwal Buka

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Tsutenkaku Tower juga memiliki jadwal kunjung. Jadwal buka Tsutenkaku ini adalah pada pukul 09.00 pagi dan akan di tutup pada jam 21.00

Biaya Masuk

Biaya untuk masuk ke lokasi ini adalah :

  • Dewasa           : 600 yen
  • Mahasiswa      : 500 yen
  • Pelajar             : 400 yen
  • Anak-anak       : 300 yen

Desain Tsutenkaku Tower

Dahulunya Osaka Tower yang merupakan bangunan yang dibangun pada tahun 1912, adalah bangunan yang megah dan selalu menjadi incaran wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata. Namun dengan perkembangan zaman yang semakin modern, Tsutenkaku mengikuti desain baru dan terus melakukan perkembangan yang notabene tampilannya menjadi semakin keren dan indah.

Pada bagian atas Tower dipasangkan lampu neon yang berwarna warni, lampu tersebut bertujuan menunjukkan perkiraan cuaca pada hari esok. Warna orange yang menunjukkan cuaca mendung, warna biru menunjukkan cuaca hujan dan warna putih menunjukkan cuaca akan cerah. Bahkan ketiga warna ini juga bisa dikombinasikan, artinya perkiraan dua cuaca yang akan terjadi esok. Misalnya perpaduan antara warna putih dan biru, maka hal itu menunjukkan bahwa besok akan ada cuaca cerah yang kemudian berubah menjadi hujan. Sehingga menjadikan Osaka Tower menjadi bangunan yang sangat menarik dan indah.

Selain memiliki desain yang indah dan begitu keren. Diatas Osaka Tower juga terdapat jam besar yang terdapat di atas tower. Jam ini juga merupakan jam terbesar di jepang, yang memiliki ukuran 5,5 meter sedangkan jarum jamnya memiliki panjang 3,2 meter. Namun sayang jam ini tidak terlihat jika dari bawah

Daya Tarik

Wisatawan memiliki daya tarik tersendiri jika berkunjung ke Osaka Tower ini. Selain memiliki aksesoris dan bangunan yang indah, ternyata Tsutenkaku ini mempunyai makna yang begitu mendalam. Seorang Tokoh konfusius bernama Fujisawa Nangaku mengatakan bahwa Tsutenkaku dalam bahasa jepang memiliki arti : bangunan menuju surga. Bahkan Tsutenkaku ini menjadi bangunan Shin-Sekai atau berarti dunia baru.

Apa sih Fungsi Tsutenkaku Tower ini ?

Dengan melihat berbagai keunikan dan indahnya Tsutenkaku Tower ini, ternyata Tsutenkaku ini berfungsi hanya  untuk menara observasi. Namun jika anda naik ke lantai 5, anda akan melihat keindahan kota Osaka dari atas menara. Selain itu keuntungan yang anda dapatkan adalah anda dapat berburu oleh-oleh seperti halnya makanan serta mascot Tsutenkaku Tower.

Setelah kita mengetahui keindahan serta keunikan dan kemegahan Osaka Tower, membuat hati ini terperangah dan ingin segera beranjak kesana. Memang jika hanya membayangkan tidak akan puas serta bisa merasakan secara maksimal. Dan jangan lupa kabarkan teman-teman anda untuk segera diajak berkunjung ke Jepang, serta jangan lupa mampir ke kota Osaka dengan menikmati kemegahan Tsutenkaku tower ini.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *