in , , , , ,

Menikmati Musim Liburan Di Jepang, Ketahui Momentum Terbaiknya!

Waktu liburan memang moment yang ditunggu-tunggu oleh mayoritas orang, terlebih jika mempunyai planning untuk berkunjung ke sebuah daerah atau Negara lain. Sangat menarik sekali. Namun tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke suatu Negara, Jepang misalnya, apabila budget menipis, sebaiknya memilih saat low-season di Jepang. Artinya anda akan menemui cuaca seperti badai, hujan serta cuaca yang tidak menentu. Beda lagi jika anda berkunjung saat Musim Liburan di Jepang, pasti anda akan dimudahkan dalam berkunjung ke destinasi wisata terbaik. Tapi pastilah biaya ke Jepang membutuhkan budget yang tidak sedikit.

Berikut Momentum Terbaik Menikmati Musim Liburan Di Jepang

# Musim Semi

Apabila anda ingin menikmati keindahan bunga sakura, maka nikmatilah musim liburan di Jepang pada musim semi. Meskipun tiket menuju ke Jepang mahal, tapi sangat worth it untuk berkunjung ke Jepang saat musim semi. Cuaca sangat mendukung dan bagus, tidak terlalu dingin juga tidak terlalu panas. Anda juga bisa menikmati keindahan kota Jepang yang bertabur bunga sakura putih dan pink. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus mengetahui jadwal mekarnya bunga sakura, karena setiap wilayah di Jepang tidak sama mekarnya.

# Musim Gugur

Jika ingin menikmati musim liburan di Jepang dengan nuansa yang berbeda serta lebih cantik. Anda bisa berkunjung saat musim gugur, ini adalah moment yang sangat tepat untuk berburu daun momiji yang berubah warna. Dedaunan tersebut bisa berubah warna menjadi merah, kuning dan orange.

# Musim Dingin

Sangat indah bisa bermain air salju, bermaik ski di Hokkaido atau Nagano, atau berendam di Onsen. Maupun hanya sekedar menikmati saljju. Bagi orang Indonesia bertemu salju memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga mayoritas orang banyak yang berlibur ke Jepang pada bulan Desember hingga Januari untuk melihat turunnya salju.

# Festival Jepang

Setiap tahunnya di Jepang selalu ramai dengan adanya festival, dijamin bakal ramai pengunjung baik pengunjung lokal maupun mancanegara. Musim liburan di Jepang saat festival ini sangat populer dan ramai pengunjung, berikut daftar festival di Jepang :

  1. Gion Matsuri di Kyoto

Festival Gion merupakan salah satu festival terbesar di Jepang, festival ini digelar sebulan penuh pada bulan Juli. Banyak pertunjukan menarik yang bisa anda nikmati. Serta pada malam hari anda bisa hunting makanan khas Jepang di Pinggiran Sungai Kano. Menambah musim liburan di Jepang semakin indah.

  1. Sapporo Snow Festival di Sapporo, Hokkaido

Hal yang sangat indah bisa anda temui disini. Liburan akan sangat indah dengan mendatangi Sapporo Snow Festival. Anda juga bisa menemukan 100 patung es dengan berbagai bentuk yang indah. Hal semacam ini bisa menjadikan magnet bagi pelancong dari berbagi belahan dunia. Festival ini digelar di Odori Park, pada bulan Februari setiap tahunnya.

  1. Kanda Matsuri di Tokyo

Tidak hanya Gion matsuri yang membuat musim liburan di Jepang menjadi indah. Satu lagi Festival Jepang terbesar adalah Kanda Matsuri yang diadakan di Tokyo. Anda bisa menikmati parade besar-besaran yang digelar di jalanan Tokyo. Sebenarnya, pusat festival itu terletak di Kuil Kanda Myojin, namun arak-arakannya mencapai jalanan Tokyo. Festival ini digelar pada Bulan Mei.

  1. Obon

Satu lagi Festival terbesar Jepang yang biasanya digelar pada bulan Agustus. Obon merupakan sebuah proses ritual penganut agama Budha. Masyarakat Jepang akan mempersiapkan acara ini menyambut arwah leluhur mereka kembali ke rumah, Mereka menyiapkan makanan yang kemudian diletakkan di rumah dan kuil, serta menyiapkan lentera juga menyiapkan tari-tarian.

Senang rasanya jika benar-benar bisa menikmati musim liburan di Jepang. Apalagi bertepatan dengan agenda-agenda besar yang dilaksanakan di Jepang. Sungguh menarik bukan? Yuk segera menabung dan menyisihkan uang untuk segera beranjak ke Negeri Matahari Terbit tersebut.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.