in ,

Keindahan Paling Menakjubkan Musim Semi di Jepang

Berada di Jepang tanpa melihat Musim Semi di Jepang adalah ketidakpuasan. Bagaimana tidak keindahan Jepang terlihat melalui musim seminya.

Siapa sangka musim semi di Negeri Sakura ini adalah musim terbaik. Pada musim semi terjadi berbagai hal-hal menakjubkan di Jepang. Anda harus melihatnya langsung di musim semi agar anda tahu keindahan mana yang dimaksudkan.

Kapan Musim Semi?

Musim Semi di Jepang
Musim Semi di Jepang. Source: Unsplash

Musim Semi di Jepang terjadi selama 3 bulan lamanya. Bulan Maret hingga bulan Mei. Anda bisa datang pada pertengahan atau awal Maret untuk menikmati Musim Semi secara utuh. Namun anda jangan khawatir karena waktu musim semi relatif lama maka anda bisa datang di pertengahan musim semi.

Musim Semi Musim Baru

Musim Semi di Jepang selain sebagai tanda tumbuhnya tumbuhan baru juga sebagai tanda kehidupan baru. Dikatakan demikian karena pada bulan April sekolah masuk. Begitu juga kegiatan kantor juga masuk. Karenanya musim semi terasa membawa energi positif bagi orang Jepang. Karena semua bermula pada musim semi.

Suhu Musim Semi

Perpindahan musim dari salju ke musim semi membutuhkan waktu. Pada awal musim semi suhunya masih serendah musim salju namun salju telah mencair. Namun lama kelamaan ketika memasuki setengah musim maka langit cerah akan muncul. Anda tidak perlu khawatir karena tubuh anda nantinya akan beradaptasi dengan udara secara perlahan.

Berseminya Bunga Sakura

Berseminya Bunga Sakura
Berseminya Bunga Sakura. Source: Unsplash

Negeri yang terkenal dengan sebutan bunga sakura ini mengalami musim semi juga. Pada saat musim semi Bunga Sakura tumbuh dan mekar. Disinilah keindahan muncul, keindahan warna bunga sakura mampu membius siapapun mata yang memandang. Selain bisa menikmati keindahan bunga sakura di siang hari anda bisa menikmatinya di malam hari. Keindahan warna bunga sakura yang disoroti lampu akan semakin menambah keindahan bunga sakura yang anda lihat.

Jatuhnya Kelopak Bunga Sakura

Layaknya salju yang turun kelopak bunga sakura yang berjatuhan sangat indah. Anda akan merasakan sensasi salju yang turun, namun ternyata bunga sakura yang jatuh. Merancang liburan ke Jepang pada saat musim semi adalah pilihan terbaik untuk menyaksikan keindahan Bunga sakura.

Tradisi Hanami

Tradisi Hanami
Tradisi Hanami. Source: Culture Trip

Hanami merupakan tradisi yang dikenal sejak dulu oleh orang Jepang. Tradisi melihat bunga sakura yang mulai bermekaran di bawah pohonnya langsung dinamakan Hanami. Di bawah pohon Sakura anda bisa melakukan piknik kecil. Seperti makan di bawahnya, minum sake atau sekedar bercanda bersama keluarga, sahabat, maupun teman anda.

Tumbuhan Musim Semi

Stroberi
Stroberi. Source: Unsplash

Tumbuhan yang bisa tumbuh di Musim Semi antara lain adalah Tumbuhan tunas. Tunas yang tumbuh seperti tunas bambu, tunas pohon Jepang serta kubis dan brokoli. Sayiran lainnya juga ikut tumbuh. Bahan makanan kasar yang tumbuh dinilai bisa menetralisir racun yang tersimpan selama musim dingin. Sedangkan buah yang tumbuh adalah buah stroberi. Buah Stroberi musim semi memiliki jenis yang beragam dengan kualitas yang tinggi.

Pakaian Musim Semi

Suhu musim semi yang awalnya dingin kemudian panas bisa membuat anda beradaptasi ulang. Dimana dulu pakaiannya pakaian musim semi maka ketika musim semi pakaiannya bisa sedikit lebih tipis. Anda bisa menyesuaikannya dengan suhu tubuh anda sendiri. Yang jelas anda tidak boleh langsung melakukan perubahan yang drastis.

Musim Semi di Jepang adalah musim yang sangat ditunggu oleh orang Jepang. Sehingga sangat cocok anda kunjungi. Mekarnya bunga sakura akan menambah fantastis liburan anda di Jepang. Sebaiknya anda datang di pertengahan musim semi agar bisa menikmati udara normal musim semi Jepang.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *