in , , ,

Festival di Jepang yang Sayang untuk Anda Lewatkan Saat Musim Dingin

Festival di Jepang yang Sayang untuk Anda Lewatkan Jika Berkunjung Saat Musim Dingin. Musim dingin merupakan salah satu musim yang menjadi alasan mengapa seseorang datang ke Jepang, khususnya bagi warga Negara di Asia yang hanya memiliki 2 musim seperti Indonesia. tahukah anda bahwa saat musim dingin  banyak festival di Jepang yang bisa dinikmati lho. Seperti namanya, tentu festival tersebut hanya ada saat musim dingin berlangsung di Jepang. Kira kira, apa sajakah festival tersebut dan apakah festival tersebut menarik untuk dilihat? Tentu saja festival tersebut sangat sayang untuk anda lewatkan.

Ini dia beberapa festival yang sangat layak untuk ditonton saat musim dingin di negeri Sakura.

Festival di Jepang Saat Musim Dingin: Festival Salju Sapporo

Festival ini merupakan yang terbesar di Jepang saat musim dingin datang. Karena itulah, ratusan orang selalu datang dan memeriahkan festival yang sangat menarik ini. Di festival salju Sapporo anda akan menemukan banyak pahatan es dan patung salju yang sangat indah dan unik.

Festival Salju Sapporo

Pahatan es dan patung salju tersebut diciptakan di berbagai tempat seperi Tsudome, Susukino dan Taman Odori. Selain patung dan pahatan es, hal  lain yang bisa dinikmati di sana antara lain adalah seluncuran es, labirin hingga pertunjukkan musik yang meriah. Bagi anda penggemar kuliner, anda pasti akan dengan mudah menemukan berbagai makanan disana. Catat ya, biasanya festival ini dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 12 di bulan Februari.

Festival di Jepang Saat Musim Dingin: Festival Monseter Salju Zao

Ingin merasakan sesuatu yang alami namun unik saat musim salju di Jepang? Datang saja ke  pegunungan Zao. Saat musim dingin tiba, pepohonan yang terletak di sepanjang pegunugan Zao ini akan membeku dengan sendirinya akibat suhu udara yang memang sangat dingin. Uniknya, pepohonan tersebut yang membeku membentuk sebuah figure atau bentuk seperti monster seperti monster salju.

Monseter Salju Zao

Jika anda ingin melihat pemandangan yang lebih epic lagi, maka datang saja saat malam datang. Saat malam hari, bentuk monster tersebut akan disoroti dengan cahaya lampu sehingga terlihat sangat luar biasa. Untuk menyaksikannya dengan lebih jelas dan indah, anda dapat naik kereta gantung dan menikmati pemandangannya. Sangat cocok pula bagi anda yang suka dengan ketinggian.

Festival di Jepang Saat Musim Dingin: Namahage Sedo

Festival musim dingin di Jepang ini diselenggarakan pada tanggal atau minggu kedua di bulan Februari. Yang unik dari festival ini adalah adanya kombinasi dari ritual yang bernama Shinto saitousai dan sebuah tradisi rakyat yang dinamakan namahage. Oleh karena itulah, festival musim dingin ini dilaksanakan di Kuil Shinzan di daerah Oga.

Namahage Sedo

Pada festival ini perapian raksasa akan dinyalakan pada alun alun utama di kota dan ada juga monster yang dinamakan namahage akan turun dari gunung. Ceritanya, monster tersebut bertugas untuk menakuti anak anak yang selalu bertindak nakal atau malas. Nah, sebuah ide yang bagus pula ya jika anda ingin mengaari anak anda yang mungkin masih malas atau nakal sehingga mereka akan belajar untuk tidak nakal lagi.

Itulah tadi beberapa festival di Jepang yang hanya diselenggarakan di musim dingin. Festival festival tersebut menarik untuk dilaksanakan ya? Nah, kini anda sudah memiliki referensi mengenai hal apa saja yang harus anda lihat ketika datang ke Jepang saat musim salju. Satu hal lagi, jangan lupa membawa kamera anda untuk mengabadikan momen festival tersebut ya.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *