in

Berburu Illumination yang membuat musim dingin terasa tidak dingin.

Memasuki musim dingin dan mendekati perayaan Christmas adalah suatu kebanggan tersendiri dan menjadikannya magnet daya Tarik bagi tiap tiap daerah atau kota- kota di Jepan. Mereka mempercantik keindahan suasana dengan menghiasnya dengan lampu kerlap kerlip yang indah dan seakan berlomba-lomba untuk menarik perhatian masyarakat setempat maupun para wisata baik local maupun luar. Perayaan festival ini disebut “Illuminastin Festival”

Yuk ! kita simak 4 tempat yang dinobatkan sebagai penyelenggara Illumination festival terbaik seJepan.

“KERAJAAN CAHAYA” 

Illumination ini terletak di daerah Nagasaki. Dihiasi 13 juta bola lampu ini menempatkan diri berturut-turut meraih daftar ke 1 peringkat iluminasi nasional se Jepan. Hiburan Illumination menarik yang cantik dan menyilaukan keindahan warna-warni disekitar tempat ini akan membuat anda terkagum-kagum.

http://www.huistenbosch.co.jp/event/hikari/

Festival ini dapat dinikmati pada pada bulan 10 tanggal 11 tahun 2017 sampai bulan Mei tanggal 6 tahun 2017.
Kami akan memperkenalkan cara untuk menikmati “pengalaman” dan “pemandangan luar biasa” agar bisa menikmati lebih puas.
Diantaranya adalah “Rumah Istana”, “ Langit Cahaya Caffe”, “Cahaya Air Terjun” dan banyak lagi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.
Namun untuk merasakan Kerajaan Cahaya ini anda perlu mempersiapkan budjeg yang tidak sedikit.
Lokasi tempat ini tidak jauh di Sation JR Huistenbosch dan dari station cukup berjalan kaki 5 menit.

 

“SHONAN’S JEWELRY” atau “PERMATA CAHAYA”

“Shonan’s Jewelry” adalah festival illumination yang diselengggarakan pada awal 1999 di Daerah Kanagawa. Lalu tahun ini telah merayakan yang ke-18. Memberikan nuansa baru yang dinamakan “Enoshima Prospect Lighthouse Light Up”.
Pada saat itu yaitu tahun 1999, masyarakat dihimbau membeli bola-bola lampu, lalu terhiaslah keindahan kilauan warna cahaya dengan 3800 biji bola lampu yang dibeli oleh masyarakat setempat. Kemudian pada Tahun 2003 berkonsep “Kota Enoshima Candel” dan beriringan waktu dan ide ide dari masyarakat setempat menjadikannya“ Shonan`s Jewerly” pada tahun 2012 dan bertahan hingga tahun ini. Dan telah dinobatkan sebagai Illumination terbaik ke 2 seJepan.

https://enoshima-seacandle.com/event/2017/shonannohouseki/

Keunikan pada konsep tahun ini adalah tentang diperpaduan cahaya sinar sunset matahari pada permukaan laut yang perlahan bersatu dengan kilauan cahaya bola-bola lampu illumnation. Seakan menyambut sinar yang tidak boleh redup. Festival ini dibuka pada bulan 11 tanggal 5 tahun 2017 sampai bulan 2 tanggal 18 tahun 2018.
Akses menuju kesini adalah naik Bus Enoden  tujuan Enoshima dari Station Oofuna bagian Timur. No 2 lalu turun ditempat pemberhentian bus “enoshima” lalu jalan kaki 8 menit.

 

“Tokyo Doistu Mura”

Bukan berarti tempat ini berada di Tokyo namun tempat ini berada di daerah Chiba. yaitu di Kota Sodegaura Chiba.
Illumination Tokyo Doitsu Mura ini berturut-turut pula dianugrahkan terbaik ke 3 se Jepan.

http://t-doitsumura.co.jp/special_event/

Illuminition disini menyuguhkan suasana alam dan manusia yang bersatu menghabiskan waktu bersama. Ada banyak yang dapat dilihat disini seperti “Cahaya Buku Gambar” yang dengan hiasan listrik LEDdari atas permukaan tanah dan berkolaborasi dengan night view, dan perpaduan suara musik bersamaan dengan kelap-kelip kilauan cahaya yang bergerak mengiringi alunan suara tersebut.

Yang membuat membuat Tokyo Doitsu Mura terpilih terbaik ke 3 se Jepan adalah pada Lukisan 3D yang dilukis menggunakan hiasan bola-bola lampu yang sangat halus dan ini adalah yang terbesar di Kanto.
Untuk menuju kesini.
Naik Bus Chiba Chuou Kousoku dari Station JR Chiba ( カピ-ナ号 ) / Kapina Gou. Jurusan Chiba – Kamogawa. Lalu turun di Tokyo doitsu Mura. Perjalanan menempuh 45 menit. Atua naik Bus dari Station Sodegaura (bagian pintu masuk selatan)  lalu turun di Tokyo Doitsu Mura. Jam 16:30 dan kembali pada jam bus 20:10

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.