in ,

7 Tempat Bersejarah Di Jepang Yang Menarik

Seluruh penjuru dunia tentunya selalu ada sejarahnya masing-masing. Dengan adanya sejarah keberadaan suatu Negara tersebut memiliki cerita yang khas antara Negara satu dengan yang lainnya. Tidak terkecuali dengan Negara matahari terbit ini atau Negara Jepang. Terdapat banyak tempat bersejarah di Jepang yang memiliki kisah yang bermacam-macam. Maka rasanya kurang lengkap jika Anda berkunjung ke Jepang namun tidak mengetahui sejarah yang ada di Jepang.

Tempat Bersejarah Di Jepang

Berikut ini tempat bersejarah di Jepang:

1. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial. Source: GaijinPot Travel

Mungkin kita tidak asing lagi mendengar kota Hiroshima karena memang kota ini dulunya pernah dijatuhi bom atom pada tanggal 6 Agustus 1945. Sehingga tidak heran jika bangunan ini menjadi tempat bersejarah di Jepang. Hiroshima peace memorial merupakan bangunan satu-satunya Jepang yang masih berdiri ketika terjadi pemboman atom. Bangunan ini menjadi saksi bisu mengenai sejarah Jepang ketika terjadi peperangan besar-besaran. Maka tidak heran jika bangunan ini sering dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

2. Kuil Todaiji

Kuil Todaiji
Kuil Todaiji. Source: Ancient History Encyclopedia

Kuil Todaiji merupakan bangunan yang terbuat dari kayu yang terbesar didunia dan dikenal sebagai rumah patung Buddha perunggu terbesar. Bangunan ini memiliki artistik yang megah dan menarik serta dikelilingi taman-taman serta satwa liar. Tempat bersejarah di Jepang ini Anda dapat menikmati pemandangan rusa yang berkeliaran di taman.

3. Kastil Himeiji

Kastil Himeji
Kastil Himeji. Source: ArchDaily

Kastil Himeiji termasuk salah satu tempat wisata sejarah yang cukup popular. Karena memiliki arsiktetur istana terbaik di Jepang. Bangunan ini dulunya dipakai untuk melawan musuh selama periode feodal dan merupakan bangunan yang selamat dari pengeboman pada Perang Dunia II.

4. Menara Tokyo

Menara Tokyo
Menara Tokyo. Source: Andy’s Travel Blog

Jepang merupakan salah satu negara maju baik dari segi teknologi maupun kehidupannya yang modern. Maka dengan berdirinya Menara Tokyo ini menjadikan simbol kemajuan Jepang. Adanya Menara Tokyo ini semula terinspirasi pada menara Eiffel di Paris, Perancis. Selain sebagai simbol negara, Menara Tokyo Jepang juga sebagai alat komunikasi dan observasi. Pengunjung diperbolehkan memanjat menara Tokyo Jepang, jika ingin melihat pemandangan yang menakjubkan di bawah menara.

5. Golden Pavilion

Golden Pavilion
Golden Pavilion. Source: shafir.info

Awalnya kuil pavilion emas merupakan villa peristirahatan Shogun Ashikaga Yoshimitsu di akhir abad ke-14. Menurut sejarah, pavilion itu dibakar oleh seorang biarawan muda yang telah terobsesi pada bangunan itu pada tahun 1950. Selang lima tahun dari peristiwa naas tersebut, bangunan tersebut dibangun lagi seperti dulunya.

6. Great Buddha Of Kamakura

Great Buddha Of Kamakura
Great Buddha Of Kamakura. Source: GaijinPot Travel

Great Buddha of kamakura merupakan patung perunggu Buddha yang memiliki ukuran tinggi lebih dari 13 meter dan berat sekitar 93 ton. Dulunya patung ini berada pada kuil kecil, namun karena terjadi tsunami pada abad ke-15, akhirnya patung ini berdiri ditempat terbuka. Patung ini merupakan representasi salah satu tokoh Buddis yang popular di Jepang, yakni Amida Budda. Destinasi wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan.

7. Candi Kiyomizudera

Candi Kiyomizudera
Candi Kiyomizudera. Source: elinchow.blogspot.com

Candi Kiyomizudera merupakan candi Jepang yang biasanya digunakan untuk melakukan permohonan. Beberapa penduduk lokal yang menginginkan permohonannya segera dikabulkan biasanya melakukan hal yang cukup ekstrim seperti melompat dari tepi. Sedangkan bagi pengunjung yang modern biasanya mereka melihat tempat-tempat suci, jimat, dan karya seni yang dipamerkan tanpa harus mengorbankan keselamatannya.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat bersejarah di Jepang yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya bangunan dan tempat-tempat bersejarah tersebut kita dapat belajar banyak hal dari apa yang telah dialami oleh masyarakat dulu. Sehingga di era perkembangan zaman yang semakin modern ini kita akan semakin berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.