in , ,

7 Makanan Khas Jepang Di Musim Dingin Yang Patut Anda Coba

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki musim dingin. Saat musim dingin, negara ini justru banyak dikunjungi oleh wisatawan yang negaranya tidak memiliki musim dingin. Selain dapat melihat salju, di Jepang juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang hanya bisa dinikmati saat musim dingin. Saat berwisata di mudim dingin, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas musim dingin di negara ini. Ya, banyak sekali pilihan kuliner khas musim dingin yang bisa anda coba saat berkunjung ke Jepang. Dan berikut beberapa macam makanan khas Jepang di musim dingin yang harus anda coba.

Makanan Khas Jepang Di Musim Dingin.

Banyak sekali makanan khas musim dingin di Jepang, dan berikut diantaranya:

1. Tofu Special

Tofu Special
Tofu Special. Source: taste.com.au

Makanan khas jepang di musim dingin yang pertama adalah Tofu Special. Tofu adalah tahu khas Jepang yang sering disajikan saat panen kedelai tiba. Berbagai olahan mulai dari yang lembut hingga kencang, beku kering, fermentasi, atau digoreng bisa anda pilih sesuai selera. Tahu sangat mudah didapatkan dan harganya pun cukup murah. Olahan lain yang cukup popular saat musim dingin dari bahan makanan ini adalah Yudofu. Yudofu adalah spesialisasi Kyoto yang sangat popular di musim dingin. Makanan ini terdiri tahu yang dipotong lembut dan diolah menjadi sup kemudian dicelupkan ke dalam saus kedelai.

2. Fugu

Fugu
Fugu. Source: munchies.vice.com

Makanan khas Jepang di musim dingin yang kedua adalah Fugu. Fugu adalah sejenis ikan yang sering dimasak ketika musim dingin tiba. Bahan utama dari makanan ini adalah dari ikan puffer yang terkenal beracun. Namun dengan cara masak yang benar, ikan ini bisa disulap menjadi hidangan lezat dan banyak diminati. Irisan tipis dari daging ikan yang dikombinasikan dengan jeruk hijau kecil ini adalah makanan yang patut anda coba saat berkunjung ke Jepang.

3. Nikkuman

Nikkuman
Nikkuman. Source: Japanese Cooking 101

Makanan khas Jepang di musim dingin yang selanjutnya adalah Nikkuman. Nikuman adalah makanana khas Jepang yang berupa roti kukus dengan isi daging. Makanan ini lebih mirip dengan bakpao pada umumnya. Makanan ini laris manis ketika musim dingin tiba karena sangat cocok sebagai cemilan dikala hawa dingin melanda. Isian nikkuman adalah daging sapi atau daging babi. Anda bisa memilihnya sesuai selera anda.

4. Yosenabe

Yosenabe
Yosenabe. Source: Dinner With Weijia

Yosenabe juga termasuk makanan khas Jepang yang sangat diminati ketika musim dingin tiba. Makanan ini berupa hot pot yang kemudian dihidangkan di meja dengan isi berbagai jenis makanan. Yosenabe memiliki arti tersendiri yaitu “masukkan semuanya ke dalam pot”. Bahan makanan yang dimasukkan ke dalam pot diantaranya adalah daging, sea food, sayuran, tofu, dan juga telur. Hidangan ini sangat cocok dinikmati jika anda berkunjung ke jepang saat musim dingin.

5. Mizutaki

Mizutaki
Mizutaki. Source: Japanese Cooking 101

Mizutaki merupakan makanan yang hampir mirip dengan nabe. Makanan ini juga menggunkan pot sebagai alat penyajiannya. Terdapat berbagai isian dalam mizutaki diantaranya adalah sayuran, ikan atau daging. Semua bahan makanan itu dimasak menggunakan kaldu yang membuat makanan ini menjadi sangat lezat.

6. Zosui

Zosui
Zosui. Source: HadaCircle

Zosui adalah makanan yang mirip dengan bubur pada umumnya. Makanan ini terbuat dari nasi yang dituang air kaldu serta diberi tambahan jamur dan beberapa sayuran . Makanan ini sangat cocok disajikan di meja dan disantap bersama anggota keluarga. Selain itu zosui juga termasuk menu yang cocok untuk orang yang sedang tidak enak badan.

7. Oden

Oden
Oden. Source: The Spruce

Makanan khas Jepang di musim dingin yang juga tidak kalah popular adalah oden. Makanan ini banyak ditemukan sepanjang jalan jadi anda mudah untuk menemukannya. Makanan ini berisikan telur, tahu, konyaku, lobak, serta chikuwa. Semua bahan tersebut dimasak dengan kaldu khusus dengan bahan dasarnya adalah kecap.

Berikan poin

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.